Jumat, 10 April 2009

Kampus BSI (Bina Sarana Informatika)


Kampus BSI (Bina Sarana Informatika)

Pastinya sudah banyak yang tahu kampus yang satu ini ??? dengan mahasiswa terbanyak ke 2 (dua) setelah universitas terbuka. Saya sekarang ini termasuk salah satu mahasiswa yang sedang menuntut ilmu disana. Yahhh walaupun kata orang kampus murah tapi menurut saya kampus ini adalah jawaban dari orang-orang yang ingin melanjutkan kuliahnya dengan biaya yang terjangkau seperti saya. Lulusannya juga tidak terlalu jelek kok. Semua itu tergantung dari mahasiswanya sendiri bagaimana dia aktif belajar baik didalam maupun diluar kampus.

Namun kebanyakan orang memandang sebelah mata jika melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan biaya murah. Ruangan kelas yang sangat besar hingga bisa menampung sampai 100 orang mahasiswa. Apakah mereka bisa belajar dengan baik??? Menerima pelajaran dengan baik??? Merasa nyaman saat belajar???? Mengerti apa yang diajarkan oleh dosennya????.

Jawabannya : “YA dan TIDAK”… “YA” jika mahasiswa duduk paling depan dan berhadapan langsung dengan dosen memperhatikan apa yang dosen berikan maka mahasiswa tersebut paling tidak bisa mengerti apa maksud dari ilmu yang dosen berikan pada hari tersebut. Namun jika “TIDAK” mahasiswa tersebut pasti duduk paling belakang bercanda, tertawa dan bercerita tentang kehidupannya kepada temannya (CURCOL) CURhat COLongan. Akan tetapi banyak mahasiswa BSI juga termasuk saya ini menyempatkan diri untuk belajar dirumah dan mencari informasi baru diinternet serta pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku-buku yang diperlukan.

Kami tidak terlalu mementingkan apa yang dinamakan dengan nilai, akan tetapi kami lebih mementingkan persiapan untuk memasuki dunia kerja. Seperti skill, komunikasi, praktek dan juga keunggulan kami didalam suatu bidang tertentu yang menjadikan kami seorang yang mandiri dan professional dalam bekerja. Dan tentunya dengan ilmu-ilmu yang telah kami dapatkan dari kampus tercinta BSI (Bina Sarana Informatika).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar